Kamis, 21 Februari 2013

SEJARAH BERDIRI MAJLIS MAULID AMANAT JUMPA TEGAL


Bahagia dan sukaria berdatangan merasuki kalbu menyambut datangnya kekasih Allah pembawa anugerah bagi seluruh alam. Maka pada tahun 1973 Habib Saqaf Al Habsyi di Tegal membuka Majelis/ Jamiyyah Maulid Simtudduror yang ditulis oleh Al Imam Habib ‘Ali bin Muhammad bin Husain Al Habsyi, bersama para Habaib dan ulama lainnya yaitu Al Habib Salim bin Muhamad bin Syaikh Abu Bakar, Al Habib Ali bin Muhammad Al Hadad, Al Habib Abdullah bin Muhammad Al Hadad, Al Habib Hasan bin Husain Al Hadad, Al habib Hasan bin Husain BSA, Al Habib Hamzah  Al Hiyid, KH. Said, KH. Muhammad Barmawi, Kyai Ma’arif Giren , H. Harun dan H. Muqofi.
Berawal dengan jumlah Anggota sekitar 68 orang yang kemudian meningkat pada waktu-waktu berikutnya. Jamiyyah ini dilaksanakan setiap jum’at pagi ba’da subuh. Atas usulan Kyai Hasan bin Jalil Jamiyyah maulid simtudduror ini di beri nama “Amanat Jumpa” .
Seiring berjalannya waktu hingga tahun ke-38 dari lahirnya jamiyyah maulid simtudduror Amanat Jumpa sudah banyak anggota-anggota yang sudah mendahului menghadap Allah SWT. Alhamdulillah oleh keturunan, santri dan beberapa anggota baru kegiatan yang mulia ini diteruskan hingga sekarang. Tak lupa setiap pertemuan rutin tersebut di do’akan pula para anggota yang sudah wafat.
Demikian sekelumit sejarah singkat Jamiyah Maulid Simthudduror Amanat Jumpa mudah-mudahan keberkahan para pendiri ini bisa mengantarkan kita untuk lebih mengenal Rasullullah hingga Rosulpun mengenal kita sebagai umatnya, dengan harapan mendapat ridho dari Allah Swt dan mendapat syafaat dari nabi yang kita agungkan sayyid Muhammad SAW. Amin…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar